Kami sampaikan kabar untuk anda

Dilalap Api, 6 ABK Speedboat Rizki Putra Alami Luka Bakar

Ilustrasi/Net

Reteh, detikriau.org – Jago merah melalap speedboat Rizki Putra dipelabuhan sandar jalan Tepi laut Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 06.30 Wib.

Akibat kejadian yang menimpa speedboat bermesin 750 PK tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepri ini, enam orang Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar.

Keterangan Kapolres Inhil, melalui Kapolsek Reteh, IPTU Muhammad Rafi, api pertamakali diketahui oleh agen speedboat, Muchtar Sibali yang saat itu sedang berada diwarung miliknya di Pelabuhan LKMD Kel Pulau Kijang. Saat itu saksi melihat kepulan asap yang keluar dari bagian dalam speedboat yang sedang sandar tambat dalam persiapan keberangkatan menuju Tanjung Pinang dalam kondisi kosong dari penumpang.

Seketika saksi mendatangi TKP dan saat itu juga menyaksikan enam orang ABK speedboat telah terjun kesungai dengan kondisi luka bakar, dan kemudian saksi segera memberitahukan peristiwa ini kepada  pemilik speedboat, H Mansyur. Dibantu masyarakat sekitar,  korban segera dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

“Hingga saat ini penyebab kebaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Reteh,” Ujar Kapolsek sembari menambahkan bahwa saat ini ke enam korban telah dirujuk ke RSUD Puri Husada di Tembilahan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Ditambahkan Kapolsek, ke enam ABK korban kebakaran yakni, Abdul Rahman (29), Aditia (21), Alimuddin (25), Husaini (25), Ilham (31), dan Yahya (41)./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.