Kami sampaikan kabar untuk anda

Jadi Khatib Shalat Idul,  Bupati Inhil : Momentum Ramadan dan Idul Fitri Menumbuhkan Semangat Berempati Kepada Kaum Dhuafa

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menjadi khatib shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah, Rabu (6/6/19) di Mesjid Agung Al Huda Jalan Sudirman Tembilahan.
Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri di mesjid ini, juga diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin yang dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Pemkab Inhil kepada jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Sekda mengharapkan momentum puasa Ramadan dan Idul Fitri menjadi sarana perbaikan kepada kehidupan yang lebih baik dan meningkatkan jalinan silaturrahmi.
“Momentum ini hendaknya lebih meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama dalam pembangunan Indragiri Hilir kedepannya,” ungkapnya.
Sedangkan Bupati Inhil HM Wardan dalam pesan khutbahnya menyampaikan bahwa Ramadan sebagai bulan pelatihan untuk mrnjadi insan yang bertakwa dan lebih peduli dan peka kepada nasib sesama.
“Hendaknya momentum Idul Fitri ini menjadikan kita semua lebih meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, terutama kaum dhuafa, ” harapnya.
Dalam khutbah tersebut, cucu Syekh Abdurrahman Ya’qub Sungai Gergaji ini menceritakan bagaimana Saidina Ali, menantu Rasulullah SAW dan isterinya Fatimah Az Zahra beserta cucu Rasulullah SAW, Saidina Hasan dan Husen sanggup menikmati makan yang ala kadarnya, hanya agar dapat lebih membantu dan memberikan gandum dan kurma kepada kaum dhuafa di kota Madinah, saat itu.
“Tauladan inilah hendaknya yang perlu dicontoh kita semua, agar memiliki rasa empati kepada kaum dhuafa. Karena di sekitar tempat tinggal kita, masih ditemukan mereka yang memerlukan uluran tangan dan bantuan kita, ” pesannya.
Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Mesjid Agung Al Huda Tembilahan ini diimami oleh Ustad Rizal Al Hafiz.
Sedangkan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri di Lapangan Jalan Gajah Mada Tembilahan./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.