Kami sampaikan kabar untuk anda

BPN Mengaku Siapkan Kejutan di Sidang Sengketa Pilpres

Foto: Net

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengaku timnya menyiapkan kejutan dalam persidangan sengketa pilpres mendatang.

Juru Bicara Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Sahroni, mengajukan tudingan jika tim hukum BPN  tidak siap menghadapi proses gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). BPN, kata dia, tidak hanya sangat siap, bahkan telah menyiapakan kejutan–kejutan.

Timnya sudah hampir final menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada sidang perdana di MK pada tanggal 14 Juni 2019. Termasuk bukti-bukti yang disebut menguatkan adanya indikasi kecurangan terstruktur sistematis dan masif.

“Kalaupun alat bukti yang baru kita tampilkan hanya sebagian dari yang dilihat secara keseluruhan itu bagian dari strategi yang kita siapkan,” ujarnya dilansir Republika.co.id, Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Sahroni tidak mau membeberkan satu per satu terkait bukti apa yang akan diberikan ke persidangan MK.

“Kalau kami beberkan secara keseluruh nanti akan mudah diantisipasi oleh pihak lawan,” ujarnya.

Sebelumnya, barang bukti yang diberikan Tim Kuasa Hukum BPN adalah berupa berkas gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang hanya berisi tautan berita. Beberapa pihak menilai dengan hanya memberikan bukti tautan berita tersebut, tim hukum 02 itu tidak serius dan kurang persiapan ketika mengajukan gugatan.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.