Kami sampaikan kabar untuk anda

Massa Geruduk Polresta Solo Tuntut Wiranto dan Kapolri Mundur

Solo – Puluhan orang yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi demo di depan markas Polresta Solo, Jumat, 24 Mei 2019. Dalam aksinya, mereka mengecam penanganan yang dilakukan polisi saat membubarkan demo 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

Melansir melalui VIVA, puluhan peserta demo tampak berkumpul di depan mobil komando yang berhenti di jalan raya depan Mapolresta Solo. Para demonstran terlihat membawa foto para korban yang meninggal dunia saat mengikuti aksi 21-22 Mei di Jakarta.

Juru bicara aksi, Endro Sudarsono, sangat menyayangkan tindakan Polri dalam menangani aksi unjuk rasa di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Penanganan aksi demo itu menyebabkan korban berjatuhan di kalangan masyarakat.

Pantauan VIVA, puluhan peserta demo tampak berkumpul di depan mobil komando yang berhenti di jalan raya depan Mapolresta Solo. Para demonstran terlihat membawa foto para korban yang meninggal dunia saat mengikuti aksi 21-22 Mei di Jakarta.

Juru bicara aksi, Endro Sudarsono, sangat menyayangkan tindakan Polri dalam menangani aksi unjuk rasa di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Penanganan aksi demo itu menyebabkan korban berjatuhan di kalangan masyarakat.

“Ini sangat kontradiksi, kita berharap polisi mengevaluasi tindakan anarkis yang menyebabkan jatuhnya korban,” tutur Endro.

Oleh sebab itu, pihaknya mendesak kepada Kapolda Metro Jaya, Kapolri hingga Menko Polhukam Wiranto untuk mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

“Kami meminta dengan hormat Bapak Wiranto, Bapak Tito Karnavian dan Kapolda untuk mengundurkan diri,” ujarnya.

Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi oleh polisi, ia pun berjanji akan kembali mendatangi Mapolresta Solo untuk menggelar aksi demo yang lebih besar. “Kita pastikan akan demo lagi dengan massa yang lebih banyak dan waktu yan lebih longgar,” ujarnya.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.