Kami sampaikan kabar untuk anda

Wabup Inhil : Nuzulul Qur’an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur’an

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Al Huda Tembilahan.
Dalam sambutannya, Wabup Syamsuddin Uti menyatakan kita patut merasa bahagia karena pada malam ini dapat memperingati turunnya Al Qur’an (Nuzulul Qur’an) yang merupakan sebagai pedoman dan petunjuk hidup seorang muslim.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir beliau menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan, peringatan Nuzulul Qur’an ini tidak hanya sekedar seremonial.
“Namun menjadi momentum meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al Qur’an dan memotivasi untuk membaca, memahami dan mengamalkan seluruh ajaran Al Qur’an dalam kehidupan,” ungkapnya.
Beliau menyampaikan agar dapat hadir dalam kegiatan ini, malam ini setibanya di kota Tembilahan dari Pekanbaru, beliau langsung menuju Mesjid Agung Al Huda, tanpa pulang dulu ke kediamannya.
Ustadz H Novri Naldi Sapni, Lc (Dai jebolan AKSI Indosiar tahun 2016) dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan bulan suci Ramadan yang di dalamnya diturunkan kitab suci Al-Qur’an.
“Ramadan adalah bulan yang agung dan istimewa, kita harus bersyukur dapat bertemu dengan bulan Ramadan,” sebutnya.
Disebutkan, rugilah mereka yang bertemu dengan bulan Ramadan, tapi tidak mengisinya dengan investasi amal ibadah.
Pada peringatan Nuzulul Qur’an yang bertemakan ‘Kebersamaan Dalam Keberagaman Perspektif Al Qur’an ini dilakukan pembagian Paket Ramadan Ceria dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil./adv/diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.