Kami sampaikan kabar untuk anda

KPU: Petugas KPPS yang Meninggal Bertambah Jadi 486 Orang

Ilustrasi (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta – Jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia kembali bertambah. Sampai pagi tadi, 486 petugas KPPS dilaporkan meninggal dunia.

“Jumlah petugas KPPS yang wafat 486 orang,” ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Data tersebut dihimpun per pukul 10.00 WIB tadi. Jumlah petugas KPPS yang sakit juga bertambah menjadi 4.849 orang, sehingga total petugas yang sakit dan meninggal sebanyak 5.335 orang.

Jumlah petugas KPPS yang meninggal ini bertambah 17 orang, sedangkan yang sakit bertambah 247 orang. Penambahan ini sejak pendataan pada Jumat (10/5).

Evi mengatakan pihaknya masih melakukan pemberian santunan secara berjenjang. Menurutnya, dana santunan ini diberikan melalui rekening kepada masing-masing keluarga.

“Kita menyerahkannya berjenjang tentu setelah memverifikasi teman-teman kabupaten, tinggal memberitahukan kepada kita dan mengirimkan nama-nama yang akan diberi santunan. Kemudian nanti kalau seluruh administrasi sudah beres, tentu kemudian akan ditransfer melalui rekening,” ujar Evi./detikcom

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.