Kami sampaikan kabar untuk anda

Amien Rais Ganti People Power Dengan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat

Jakarta – Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais mengganti gerakan massa untuk menolak dugaan kecurangan pemilu dari people power menjadi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Amien yang berorasi di acara deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menilai kata people power yang digunakan terlalu ditakuti oleh pemerintah.

“Sekarang sudah terjadi ramalan saya itu people power, tapi rupanya petahana dan rezimnya itu ngeri (takut), kita ganti dengan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat,” ucapnya di depan ratusan relawan Rumah Perjuangan Rakyat (RPR) yang berkumpul di Kantor RPR, Jalan Proklamasi 36, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Menurut mantan ketua MPR itu, jika pemerintah masih takut dengan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR), maka itu tanda pemerintah tidak mengerti UUD 1945.

“Kalau itu (pemerintah masih) ngeri (takut) saya kira mereka nggak pernah baca UUD 45, nggak paham Pancasila, nggak paham demokrasi, nggak paham kedaulatan rakyat,” tegas Amien disambut dengan takbir dari para relawan yang hadir.

Sehingga, Amien mengimbau kepada masyarakat untuk menggaungkan gerakan tersebut.

“Jadi saya kira platform itu yang kita munculkan sekarang ini,” katanya./rmol.co

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.