Kami sampaikan kabar untuk anda

Polri Siapkan 32 Ribu Personel Amankan KPU Pada Hari Penetapan Hasil Pilpres

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia akan menyiapkan 32 ribu pasukan untuk mengamankan penetapan pemenang Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei. Gelar pasukan dalam rangka pengamanan ini sudah dimulai dari tanggal 20 Mei.

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/5).

“Kurang lebih 32 ribu personel dalam rangka untuk melakukan pengamanan sebelum pelaksanaan tanggal 22. Artinya tanggal 20 sudah siap semua, fokus dan sasaran pengamanan KPU-Bawaslu, dan obyek-obyek vital nasional lainnya,” jelas Dedi.

Untuk hari H atau tanggal pengumuman KPU pada 22 Mei, Dedi menjelaskan, pengamanan dibagi ke dalam empat ring. Ring satu adalah kantor KPU. Pada ring ini, kata Dedi, harus betul-betul clear lantaran tempat menyampaikan hasil pemenang Pilpres secara terbuka.

“Itu penting, di ring 1 harus clear, pengamanan harus ketat agar tidak mengganggu proses penyampaian yang akan disampaikan oleh KPU,” ujarnya.

Kemudian ring dua sekitar gedung KPU, atau di lingkungan dalam gedung KPU akan diawasi ketat, semua pengunjung akan diverifikasi dengan safety door.

“Dan ring 3 di halaman, seluruh kendaraan yang mau masuk KPU harus diperiksa. Ring 4 adalah seluruh jalan,” demikian Dedi.[RMOL]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.