Kami sampaikan kabar untuk anda

“Perketat Ikat Pinggang” Harga Kebutuhan Rumah Tangga Jelang Ramdhan Mulai Merangkak Naik

Tembilahan, detikriau.org – Menjelang tibanya bulan ramadhan 1440 H, harga sejumlah kebutuhan rumah tangga di Ibukta Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan, mulai merangkak naik. Bawang putih salah satunya, sebelumnya hanya diperdagangkan dikisaran harga Rp28 ribu – Rp30 ribu per kilonya, saat ini sudah menembus angka diatas Rp60 ribu.

Tidak hanya bawang putih, berdasarkan pantauan lapangan detikriau.org di pasar subuh seputaran lapangan air mancur jalan jendral sudirman, jum’at (3/5) kenaikan juga terjadi pada komoditi pertanian lainnya.

Bawang merah, biasanya hanya dijual seharga Rp30 ribuan per kilo, kini sudah melonjak dikisaran harga Rp 40 ribu. “ini untuk kualitas biasa. Kalau yang bagus, mahal lagi. kami perkirakan harga ini akan kembali naik dalam beberapa hari ini,” ujar salah seorang pedagang kepada detikriau.org ditemui dilokasi.

Disamping kenaikan harga bawang putih dan bawang merah, komoditi pertanian lainnya, seperti cabe merah, cabe rawit, kentang, kacang-kacangan juga terpantau bergerak naik. “tomat juga naik, biasanya hanya dikisaran harga Rp8 ribu perkilo hari ini sudah naik menjadi Rp12 ribu,”ditambahkan pedagang

Sementara itu di pasar terapung jalan Yos Sudarsao Tembilahan, meski belum melonjak tinggi, daging ayam ras juga dilaporkan mengalami kenaikan harga.

“Rp40 perkilo. Mulai naik. Biasanya paling tinggi hanya Rp38 ribu. Ikan laut juga, seperti ikan selar, biasanya hanya Rp35 ribu, hari sudah naik menjadi Rp40 ribu,”Kata pedagang dipasar terapung Tembilahan.

Sementara untuk harga kebutuhan pokok seperti beras dilaporkan masih terpantau stabil/Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.