Kami sampaikan kabar untuk anda

Kasus Polisi Penginjak Lutut Wartawan Diserahkan ke Propam

Ilustrasi wartawan. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)

Bandung — Kapolretabes Bandung Irman Sugema mengklaim akan mendalami kasus kekerasan yang dilakukan polisi terhadap wartawan saat sedang meliput peringatan hari buruhinternasional yang berpusat di Gedung Sate, Bandung.

“Kita juga ingin mendalami apa yang teman media itu terkait dengan adanya dugaan kemungkinan apakah ada miss terus ada tindakan di luar kontrol itu kan harus kita dalami juga,” kata Irman kepada wartawan di RS Borromeus, Bandung, Rabu (1/5).

Irman mengaku kaget ketika mendengar berita tersebut. Ia juga menambahkan membutuhkan keterangan saksi yang mengetahui kejadian ini.

“Dibutuhkan keterangan saksi yang mengetahui hal ini agar supaya kita bisa menangani kasus ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Irman menegaskan kasus hukum ini akan diselesaikan di bagian Profesi dan Pengaman (Propam) di Polrestabes Bandung.

“Ada Propam yang menangani masalah ini ya nanti supaya sudah sehat atau memang ini kan butuh divisum juga,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang mengidentifikasi 200 orang yang membuat keributan pada saat peringatan May Day di Bandung.

Sebelumnya, dua wartawan yakni fotografer media Tempo Prima Mulia dan jurnalis freelance Reza diduga dipukul oleh polisi saat sedang meliput May Day yang berpusat di Gedung Sate, Bandung.

Reza mengaku dipiting dan diinjak di bagian lututnya oleh seorang anggota polisi karena meliput aparat yang menangkap massa buruh. Sementara Prima mengaku dipaksa untuk menghapus hasil fotonya dan diintimidasi akan dihabisi.[CNN Indonesia]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.