Kami sampaikan kabar untuk anda

Wakapolres Inhil Tutup Kegiatan Program Riau Gemilang di Keritang Hulu

Wakapolres Inhil Kompol R Firdaus memberikan sambutan penutupan program Riau Gemilang di Masjid Nurul Yaqin Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning.

Tembilahan, detikriau.org – Wakili Kapolres Inhil, Wakaplres, Kompol R Firdaus menutup resmi kegiatan program riau gemilang (gerakan memakmurkan masjid dan lingkungan) gelombang ke IV Rayon III (Polsek Kempas, Keritang, dan Kemuning) yang dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, minggu (28/4)

Menurut Kompol R Firdaus, sejumlah anggota kepolisian yang disertakan dalam kegiatan ini, bersama-sama masyarakat melakukan iktiqaf dan melaksanakan ibadah sholat berjamaah di Masjid serta mengajak masyarakat lainnya disekitar lingkungan untuk melakukan kebaikan termasuk memberikan penerangan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas.

“diharapkan melalui program ini dapat mengajak masyarakat beribadah bersama dan memakmurkan masjid. Jika masyarakat mau beribadah bersama di Masjid, maka kejahatan dapat diminimalisir dan menurun” Sampaikan Kompol R Firdaus

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga Kamtibmas dengan menciptakan suasana daerah yang kondusif. Apalagi dalam suasana agenda pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif saat ini diharapkan masyarakat untuk tidak berpecah-belah.

“mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Republik Indonesia,” Ajak Wakpolres.

Sementara itu, tokoh agama setempat, H Darmawan menyampaikan ucapan terimakasih dengan diadakannya kegiatan program riau gemilang dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Anggota polisi dapat belajar agama serta beriktiqaf di Masjid merupakan hal positif yang dapat menjadi contoh untuk generasi muda di Desa Keritang Hulu, khususnya.” Ujar H Darmawan.

Untuk diketahui, dalam program riau gemilang (gerakan memakmurkan masjid dan lingkungan) gelombang ke IV Rayon III ini diikutsertakan 12 orang personil kepolisian.

Anggota kepolisian ini melaksanakan iktiqaf di Masjid selama tiga hari penuh bersama guru dan masyarakat./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.