Kami sampaikan kabar untuk anda

Joni: PPK Jangan Main Curang. Dosanya Tak Terampuni

“36 petugas KPPS di Inhil sempat sakit akibat kelelahan”

Tembilahan, detikriau.org – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Joni Suhaidi mengingatkan kepada seluruh pelaksana pemilu ditingkat Kecamatan untuk tidak berani berbuat curang. Dosa atas perbuatan ini dikatakannya tidak akan terampuni.

“Saya pesankan kepada rekan-rekan PPK jangan sekali kali mau melakukan kecurangan tabulasi data untuk menguntungkan pasangan calon peserta pemilu tertentu, karena dosanya tidak akan terampuni.” Ingatkan Joni disela penyampaian kata sambutanya saat menghadiri kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, selasa (30/4)

Joni mengakui dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ini pihaknya cukup banyak mendapatkan laporan adanya berbagai kesalahan, terutama persoalan penginputan data perolehan suara.

“Tidak ada niat untuk melakukan kesalahan dalam penginputan data, jika ada kesalahan kita siap melakukan koreksi secara benar,” Akhirinya

Sementara itu, Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi menyampaikan bahwa ada sekitar 36 orang petugas KPPS di Kecamatan mengalami sakit disebabkan faktor kelelahan.

“Semuanya sudah mendapat perawatan kesehatan dari tim medis, alhamdulillah tidak ada korban jiwa selama proses pemilu ini berlangsung,” Sampaikan Herdian

Herdian juga mengatakan bahwa adanya masalah kekurangan surat suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan (17 april 2019) yang lalu bukan disebabkan faktor kesengajaan.

“Itu Human Error, dan sudah diselesaikan,” ditambahkannya

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan rapat pleno KPU tingkat Kabupaten Inhil, Bupati Inhil diwakili Asisten III, RM Sudinoto, Dandim 0314 Inhil diwakili Kasdim, Kapolres Inhil diwakili Kabag Op, Kejaksaan Inhil, Bawaslu Inhil, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil, PPK Sekecamatan Inhil, koalisi partai pengusung paslon, serta saksi./rd

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.