Kami sampaikan kabar untuk anda

Ketua DPRD Inhil Diprediksi Lolos ke Tingkat Provinsi

“Berikut sejumlah nama wakil Inhil lainnya yang diprediksi akan menduduki kursi DPRD Provinsi Riau”

Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam

Tembilahan, detikriau.org – Meski rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir masih berlangsung, namun siap-siapa saja caleg yang akan lolos menjadi wakil Inhil ditingkat provinsi sudah bisa diprediksi. Salah satunya adalah Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Berdasarkan data yang dihimpun detikriau.org, Dani berhasil meraih dukungan lebih dari 23 ribu suara pribadi dengan 44 ribu lebih suara total untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan posisi perolehan suara ini, Ketua Dewan Tanfizs DPC PKB Inhil ini diyakini akan mulus menjadi salah seorang wakil Inhil di tingkat Provinsi.

Selain PKB, yang cukup mengejutkan, Partai Golkar diprediksi mampu meloloskan sekaligus dua orang kader wanitanya. Keduanya yakni Septina Primawati dan Sulastri.

Septina meraup dukungan 23 ribu lebih suara dan Sulastri sebanyak 18 ribu lebih suara. Sementara perolehan suara total untuk Partai Golkar tercatat sebanyak hampir 60 ribu suara.

Berikut Nama-nama lainnya yang diprediksi mewakili Inhil di DPRD Provinsi Riau:

Ustad Suhaidi dengan perolehan 11 ribu lebih dukungan suara pribadi dengan total perolehan Suara Partai Gerindra sebanyak 39 ribu lebih.

M Arfah dengan perolehan suara pribadi sebanyak 9 ribu lebih dengan suara partai PPP sebanyak 33 ribu lebih

Sulaiman MZ dengan perolehan suara pribadi sebanyak 6 ribu lebih dan total suara untuk Partai Amanat nasional (PAN) sebanyak 27 ribu lebih

James Pasaribu dengan 9 ribu lebih dukungan suara pribadi dengan 25 ribu lebih suara PDIP.

Agus Triansyah dengan 9 ribu lebih perolehan suara pribadi dengan 24 ribu lebih dukungan suara total untuk Partai Demokrat.

Sebelumnya kepada detikriau.org, Ketua KPU Inhil menerangkan bahwa sesuai jadwal, proses penghitungan rekapitulasi suara berlangsung ditingkat Kecamatan hingga tanggal 4 Mei 2019, kemudian dilanjutkan ke tingkat Kabupaten hingga tanggal 7 mei 2019.

“jadi yang jelas KPU inhil sampai hari ini secara resmi belum mengeluarkan hasil perhitungan suara.” Ujar Herdian./ red

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.