Kami sampaikan kabar untuk anda

Nilai Kemampuan Pejabat Secara Profesional, Dewan Desak Bupati Inhil Segera Laksanakan Assesment

Sekretaris Komisi I DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Muammar Harmain

Tembilahan, detikriau.org – Sekretaris Komisi I DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Muammar Harmain mendesak agar Bupati Inhil HM Wardan segera melaksanakan Assesment.

“Inikan sudah jalan triwulan dua, kita minta Bupati Inhil melaksanakan Assesment di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”kata Muammar, Rabu (24/4).

Semakin cepat dilaksanakan Assesment, diyakini Muammar akan semakin baik pula bagi tahapan pelaksanaan pembangunan di jajaran pemerintahan. Secara otomatis akan ada sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebagai pihak legislatif, Muammar mengaku lembaganya sudah mengesahkan anggaran yang diusulkan oleh jajaran Pemkab Inhil. Termasuk untuk keperluan pembiayaan Assesment.

“Asesment diperlukan untuk melakukan penilaian terhadap kompetensi manajerial yang dimiliki oleh para pejabat,”jelasnya.

Hasil asesment, sambung Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dapat dijadikan dasar untuk melakukan penempatan dan melihat pegawai yang potensial untuk dipromosikan dalam salah satu posisi.

“Assessment merupakan metode yang dapat mengidentifikasi orang-orang yang akan dipromosikan pada jabatan tertentu dan dapat juga menentukan kebutuhan yang diinginkan perintah,”paparnya.

Sesuai dengan Undang-undang No. 5 Th. 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyebutkan bahwa penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, ataupun kondisi kecacatan./***

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.