Kami sampaikan kabar untuk anda

JK Serukan Rekonsiliasi, BPN: Kita kan Tidak Sedang Perang

Jakarta – Setelah pemungutan suara pada 17 April 2019 lalu, muncul seruan agar dua kandidat yang bertarung di Pilpres 2019, melakukan rekonsiliasi.

Salah satu seruan datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menginginkan rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto dilakukan secepatnya. Selain itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie, juga meminta kedua paslon untuk “ngopi” bersama.

Menyikapi seruan tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dian Islamiati Fatwa, mengingatkan bahwa pemilu bukanlah sebuah perang. Karena itu, ia memastikan tidak ada agenda rekonsiliasi antara BPN dengan siapa pun.

“Apanya yang direkonsiliasikan? Kita kan tidak sedang perang, hanya berkompetisi (pemilu) saja,” kata Dian di Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Bahkan, kata Dian, seruan Jimly Asshiddiqie agar Jokowi dan Prabowo ngopi bareng, juga tidak akan dimasukkan ke dalam agenda. Karena saat ini, baik Prabowo maupun Sandiaga bersama tim BPN, tengah sibuk menginventarisasi C1 Plano yang dikumpulkan oleh para relawan dari seluruh pelosok negeri.

“Bagi Prabowo-Sandi bukan soal kalah dan menang, tapi bagaimana rakyat merasakan keadilan ketika rakyat tidak punya tempat mengadu,” ujarnya.

Melihat antusiasme rakyat, Dian mengaku optimis menatap Indonesia. Menurutnya, rakyat menginginkan ada perubahan untuk negeri ini.

“Dengan tujuan sama yakni  masyarakat yang adil dan makmur, yang menjadi cita-cita founding fatherskita,” kata Dian.[VIVA]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.