Kami sampaikan kabar untuk anda

Miliki Hubungan Kekerabatan Dengan Calon Anggota DPRD, Ketua KPU Inhil Sampaikan Pernyataan Terbuka

Tembilahan, detikriau.org – Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi secara terbuka menyatakan memiliki hubungan kekerabatan dengan salah seorang  Calon Anggota DPRD Inhil dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad  Zhuhri yang maju dari Daerah Pemilih (Dapil) 5.

Hubungan kekerabatan ini menurut Herdian dikarenakan Istrinya merupakan saudara kandung dari  Muhammad Zhuhri.

“Pernyataan ini saya sampaikan memenuhi amanat Surat Edaran KPU nomor 6 Tahun 2019 untuk menjamin terwujudnya integritas, profesionalitas, kemandirian, dan transparansi dalam menjalankan tugas, kewenangan, dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu,” Sampaikan Herdian kepada detikriau.org, selasa (23/4/2019)

Foto: Ist/detikriau.org

Diterangkan Herdian, dalam Surat Edaran  itu juga disebutkan bahwa berdasarkan ketentuan pasal 2 peraturan dewan kehormatan penyelenggara pemilu nomor 2 tahun 2017 tentang kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu, setiap anggota KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh, KPU/KIP Kabupaten/Kota wajib bekerja, bertindak menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu dengan berdasarkan kode etik dan pedoman perilaku penyelengara pemilu seta sumpah/janji jabatan.

Disamping  menjamin terwujudnya integritas, profesionaitas, kemandirian dan transparansi , Surat Edaran itu menyebutkan juga bahwa pernyataan terbuka ini dimaksudkan untuk mencegah konflik kepentingan dalam pengambilan keputusan oleh anggota kpu dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.