Kami sampaikan kabar untuk anda

Kominfo Juga Blokir Kloning jurdil2019.org

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak hanya memblokir situs jurdil2019.org, tapi juga laman yang disebut sebagai kloningannya, yaitu jurdil2019.net.

Pemblokiran ini merupakan tindak lanjut laporan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bahwa kedua situs tersebut terindikasi melakukan pelanggaran. Hal ini dinyatakan pejabat Kominfo, Ferdinandus Setu ketika mengonfirmasi pemblokiran jurdil2019.org.

“Kami blokir atas permintaan Bawaslu,” kata pria yang akrab disapa Nando melansir mellaui VIVA di Jakarta, Minggu, 21 April 2019.

“Jurdil2019 bukan lembaga survei yang bisa melakukan dan publikasi quick count. Jurdil2019 hanya terdaftar sebagai pemantau Pemilu. Mereka menyalahgunakan sertifikasi Bawaslu, karenanya Bawaslu meminta Kominfo blokir web-nya,” imbuh Nando.

Alasan yang sama juga berlaku untuk situs jurdil2019.net. yang kini sudah tak dapat diakses.

Nando mengatakan, “Sama. Aduan dari Bawaslu.”

editor: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.