Kami sampaikan kabar untuk anda

Bawaslu Inhil Rekomendasikan 2 TPS Dilakukan PSU dan 4 TPS, PSL

Foto: arsip detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir merekomendasikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Empat TPS.

PSU direkomendasikan untuk TPS 14 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh dan TPS 24 Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas.

Sementara PSL direkomendasikan untuk TPS 5 Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, TPS 6 Desa Bantaian Kecamatan Mandah, TPS 6 Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang dan TPS 1 Desa Tamagiri Tamajaya Kecamatan Pelangiran.

“2 TPS kita rekomendasikan untuk dilakukan pemungutan suara ulang dan 4 TPS pemungutan suara lanjutan,” ujang Ketua Bawaslu Inhil, M Dong

Diterangkan M Dong, rekomendasi PSU di TPS 14 Kelurahan Pulau Kijang dan TPS 24 Desa Sungai Gantang  disebabkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) menemukan adanya pemilih dari luar wilayah yang mencoblos dengan menunjukkan KTP-el tetapi tanpa menyertakan Surat Pindah Memilih (Formulir A 5). Dimana 3 orang pemilih ditemukan di TPS 14 dan 18 orang pemilih di TPS 24.

PSU direkomendasikan untuk Pemungutan Suara calon Presiden/Wakil Presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD Prolvinsi.

Sedangkan rekomendasi PSL di empat TPS disebabkan oleh kekurangan surat suara sehingga menyebabkan adanya pemilih yang tidak bisa menyalurkan hak pilihnya.

Dimana, TPS 5 Desa Sungai Undan 17 pemilih untuk  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, TPS 6 Desa Bantaian Kecamatan Mandah 27 pemilih untuk pemilihan DPD, TPS 6 Desa Nusantara Jaya 83 pemilih untuk pemilihan DPD, dan TPS 1 Desa Tamagiri Tamajaya 26 pemilih untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kapan waktu pelaksanaanya itu kewenangan KPU. Tapi selambatnya 10 hari setelah pelaksanaan pemilu.” Akhiri M Dong/ Rd

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.