Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil; RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengatakan RA Kartini adalah pioner perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini.

“Kita tahu bahwa RA Kartini adalah pelopor perjuangan panjang bagi emansipasi perempuan,”kata Bupati Inhil HM Wardan, menanggapi hari Kartini 2019 ini.

Dimana saat itu, Kartini dengan gigih diceritakan Bupati telah memperjuangan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki – laki. Maka dari itu setiap tahun, generasi penerus memperingati hari Kartini, sebagai bukti menghargai jasa perjuangannya kala itu.

“Yang harus kita ambil adalah semangat Kartini yang sebenarnya. Terapkanlah dalam semua bidang sesuai profesi masing-masing,”ajak Bupati.

Di sisi lain, masih banyak kejadian yang menyasar kepada perempuan seperti kekerasan, diskriminasi, perdagangan, eksploitas dan lain – lain. Oleh karena itu, hari Kartini tidak cukup hanya menjadi sebatas acara seremonial saja. Akan tetapi bagaimana memaknai semangat perjuangan Kartini untuk diterapkan.

“Ambil senjata itu sebagai pemicu agar emansipasi dan kesetaraan gender tersebut bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya,”paparnya.

Kemudian, dapat pula dilaksanakan  dalam bidang baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya. Sedangkan Pemerintah akan memperkuat komitmennya untuk berbuat nyata dalam pelaksanaan pembangunan pada segala bidang./adv/diskominfops_inhil/*/Ari

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.