Kami sampaikan kabar untuk anda

Rekapitulasi Sementara. 50 Persen Lebih Pemilih Tak Gunakan Hak Suara

MERANTI (detikriau.org) – Minimnya partisipasi pengguna hak pilih untuk mencoblos saat berlangsungnya pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg serentak pada Rabu (17/04/2019) kemarin, tampaknya masih mewarnai pesta demokrasi.
Dari data sementara rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilpres di Meranti tercatat hanya sebanyak 46,80 % pengguna hak pilih yang nyoblos dan 53,20% pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Berdasarkan pantauan dan data yang dikumpulkan detikria.org di lapangan, rekapitulasi hasil perhitungan suara sementara yang dilakukan Bagian Kesbangpol Kab.Kep.Meranti pada Rabu (17/04/2019) pukul 24.14 WIB, tercatat sebanyak 67.201 pengguna hak pilih dan 76.378 pemilih yang tidak menggunakan hak pilih.
Data sementara yang dihimpun petugas Bagian Kesbangpol Kab. Kep. Meranti tersebut, diraih dari rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilpres dari 655 TPS yang tersebar di Meranti.
Menurut data yang dihimpun detikriau.org dilapangan, dari   67.201 pemilih yang mencoblos, tercatat sebanyak 1.532 atau 2,28% surat suara tidak sah dan 65.669 atau 97,72% surat suara sah.
Disaat yang bersamaan, perolehan suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) 01 tercatat sebanyak 31.875 atau 48,58% dan Paslon 02 sebanyak 33.794 atau 51,46% suara.
Hasil perolehan suara sementara tersebut diraih Petugas Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Bagian Kesbangpol yang hingga kini masih melakukan pendataan pengumpulan data rekapitulasi hasil perhitungan suara dari 655 TPS yang tersebar di 101 Desa/Kelurahan di 9 Kecamatan se-Meranti hingga Kamis (18/04/2019) pukul 03.WIB dan akan dilanjutkan kembali hingga berakhirnya pelaksanaan pendataan hasil perhitungan suara yang telah dijadwalkan sebelumnya.///(Eko)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.