Kami sampaikan kabar untuk anda

Masuki Masa Tenang, Bawaslu Inhil Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Petugas Satpol PP Inhil sedang berupaya menurunkan APK berukuran raksasa milik salah seorang Calon Anggota Legislatif yang masih terpasang didinding salah satu bangunan ruko di jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, ahad (14/4). Foto: detikriau.org/Bud

Tembilahan, detikriau.org –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil dlakukan penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK).

“dimasa tenang tidak dibenarkan lagi untuk berkampanye, memasang APK maupun penyebarluasan bahan kampanye,” ujar Ketua Bawaslu Inhil, M dong

Untuk kegiatan penertipan ini pihak Bawaslu Inhil menurutnya berkoordinasi dengan Satpol PP.

Pantauan lapangan detikriau.org, ribuan alat peraga kampanye seperti bendera, spanduk, poster, dan lain-lain yang selama masa kampanye terpasang di pinggir jalan dicopot petugas.

minggu (14/4) hampir seluruh APK yang sebelumnya memenuhi sejumah titik dikota Tembilahan sudah tampak bersih.

Salah seorang petugas penertiban mengatakan, mereka ditugaskan untuk membereskan alat peraga kampanye ini sejak pukul 00.00 WIB.

Untuk diketahui, kampanye Pemilu 2019 telah berakhir sejak Sabtu (13/4). Setelah itu Pemilu 2019 memasuki masa tenang selama tiga hari. Masa tenang dimulai sejak Minggu (14/4) hingga Selasa (16/4), sehari sebelum hari pemungutan suara dilakukan, Rabu (17/4).

Selama masa tenang, KPU sudah meminta agar tidak ada hal-hal yang berbau kampanye, baik itu alat peraga maupun iklan kampanye.[Am]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.