Kami sampaikan kabar untuk anda

Aa Gym Dukung 02. Ini Pesannya Untuk Prabowo Jika Menang

Ustaz AA Gym bertemu dengan pasangan Capres dan Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Dok. Istimewa

Pendiri Ponpes Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, resmi menyatakan dukungannya untuk paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi, di Jalan Cipaku, Jakarta Selatan.

Dukungannya itu ia sampaikan sebelum Prabowo-Sandi memulai debat sesi terakhir pada Sabtu (13/4) malam.

melansir melalui kumparan, dalam pertemuan tersebut, Aa Gym menyampaikan pesan bahwa praktik korupsi yang terjadi selama ini telah merusak dan mengakibatkan ketimpangan sosial, ekonomi, dan hukum di Indonesia.

“Yang sering membuat hati saya pedih itu adalah korupsi di negara ini. Jadi kita membutuhkan pemimpin yang berani kepada siapapun dan hanya takut kepada Allah SWT,” ucap Aa Gym saat bertemu Prabowo dan Sandi.

“Budaya korupsi adalah penyebab dari ketimpangan sosial dan hukum saat ini. Rakyat miskin makin miskin yang kaya makin kaya. Jadi budaya korupsi adalah penyebab ketimpangan dan ketidakadilan serta kerusakan ekonomi di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu Aa Gym juga menyampaikan, jika Allah SWT memberikan kehendak-Nya kepada Prabowo-Sandi sebagai pemimpin Indonesia, maka paslon nomor urut 02 itu jangan pernah takut memberantas korupsi.

“Jadi kalau ada takdirnya (terpilih), jangan takut karena ini mewariskan generasi yang jujur itu adalah sebuah kehormatan yang luar biasa,” terangnya.

Ustaz AA Gym bertemu dengan pasangan Capres dan Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Dok. Istimewa

Aa Gym juga menyarankan jika Prabowo-Sandi terpilih, jangan membuat pesta pora. Ia meminta Prabowo-Sandi merayakan momen terpilihnya dengan bersyukur untuk mendapatkan keberkahan.

“Jika ingin syukuran jangan hura-hura, karena rakyat sudah capek dengan hura-hura. Jadi ajak semua sujud syukur bersama, jadi semua masyarakat lintas agama bersyukur karena kemenangan ini adalah kemenangan rakyat bersama,” paparnya.

Aa Gym pun berpesan meski telah menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Sandi, ia tetap menghargai pilihan warga yang berbeda dengannya.

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat punya hak untuk memilih dan menggunakan hak sebaik-baiknya, saya juga punya hak untuk memilih dan ingin saya gunakan sebaik-baiknya. Kita tetep satu rumah Indonesia yang kita cintai, dan tidak ada satupun yang menginginkan merusak rumah yang kita cintai ini walaupun sudut pandangnya berbeda dan caranya berbeda,” ucapnya.

Sementara itu Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Aa Gym yang telah memberikan pencerahan dan nasihat.

“Terimakasih banyak atas pencerahan yang diberikan, dan kami memohon doa agar Allah SWT selalu memberikan kekuatan kepada kita untuk terus membela bangsa dan rakyat Indonesia sehingga tercipta kehidupan yang adil dan makmur,” tutup Prabowo.

editor: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.