Kami sampaikan kabar untuk anda

KPU Inhil Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Foto: Arsip detikriau.org/Fsl

Tembilahan, detikriau.org – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir mulai distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke PPK Se Kabupaten Indragiri Hilir.

Pendistribusian Logistik Pemilu berupa Surat Suara, Formulir, dan Alat Kelengkapan TPS yang dijadwalkan mulai, jumat (12/4) hingga Senin (15/4) itu dilakukan melalui  jalur laut/sungai untuk 11 Kecamatan dan jalur darat untuk 9 Kecamatan.

Berdasarkan surat pemberitahuan jadwal distribusi logistik pemilu tahun 2019 KPU Inhil No /20/HM.03-SD/1404/KPU.Kab/IV/2019 yang ditandatangani Ketua KPU Inhil H Herdian Asmi, pendistribusian melalui jalur laut diawali untuk sejumlah Kecamatan terjauh di Kabupaten Inhil bagian Utara, yakni Kecamatan Mandah, Kecamatan Pelangiran, Kecamatan Kateman, Kecamatan Pulau Burung dan Kecamatan Teluk Belengkong pada jumat tanggal 12/4/2019.

Kemudian untuk tanggal 13/4, pendistribusian melalui jalur laut ditujukan untuk Kecamatan Gaung, Kecamatan Kuindra, Kecamatan Tanah Merah, Kecamatan Reteh, dan Kecamatan Sungai Batang, serta tangal 14/4 untuk Kecamatan Concong.

Sedangkan untuk jalur darat, pendistribusian dimulai pada sabtu tanggal 13/4 ditujukan ke Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), dan Kecamatan Enok. Serta pada tanggal 14/4 yang ditujukan untuk Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas, Keritang, dan Kemuning.

Berdasarkan Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP – II ) KPU Inhil, untuk Pemilu 2019 terdata sebanyak 465.257 pemilih yang terdiri dari 240.042  orang pemilih laki – laki dan 225.215 pemilih perempuan yang tersebar di 20 Kecamatan. [Am]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.