Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolda Riau Buka Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di Tembilahan

“Kegiatan juga diserangkaikan dengan penyerahan sertifikat gratis dan pemberian 4000 paket sembako kepada masyarakat

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM

Tembilahan, detikriau.org – Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM membuka kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Riau yang dilaksanakan di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, kamis (11/4).

Menurut Kapolda, kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

“Polri disamping bertugas menjaga Kamtibmas, juga untuk berperan serta melaksanakan Pembangunan dibidang kesehatan yang salah satunya melalui kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk upaya kesehatan Promotif-Preventif tanpa mengabaikan Kuratif dan Rehabilitatif,” Ujar Kapolda dalam amarannya.

Diterangkan Kapolda, dalam kegiatan bakti sosial kesehatan ini, ada beberapa jenis pelayanan yang dilakukan diantaranya berupa pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB dan donor darah, yang seluruh pesertanya adalah masyarakat, khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Inhil.

Bakti Sosial Kesehatan kali ini dikatakannya dimotori oleh Polda Riau, Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemkab Inhil serta sejumlah pihak lainnya yang ikut berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Terciptanya masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi yang kuat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terutama dalam menghadapi pesta Demokrasi yaitu Pemilu Tahun 2019 khususnya diwilayah Kabupaten Inhil,” Imbuh Kapolda.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan bhakti sosial kali ini, Gubernur Riau yang diwakili Sekda Prov Ahmad Hijazi, SE, M.Si, Dan Lanud Roesmin Nurjadin MARSMA TNI RONNY IRIANTO MONINGKA, S.T, M.M, Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Dr. LUKMAN HAKIM, Kepala BNNP Prov. Riau BRIGJEN POL. Drs. UNTUNG SUBAGYO, Bupati Kab. Inhil Drs. H.M. WARDAN, MP, Kapolres Indragiri Hilir, CHRISTIAN RONY P, SIK M.H, Dandim 0314/Inhil LETKOL INF. ANDRIAN SIREGAR, SIP, Ketua DPRD Kab. Inhil, Para Pejabat Utama Polda Riau, Para Pejabat Utama Forkopimda Kab. Inhil, Para Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Upika Kecamatan se-Kab. Inhil, Toga, Toma serta ribuan warga Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat gratis kepada 580 orang perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Sekda Prov Ahmad Hijazi, serta penyerahan 4000 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima oleh Kapolda Riau dan didampingi oleh Dan Lanud Roesmin Nurjadin Provinsi Riau. [Am]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.