Kami sampaikan kabar untuk anda

Jelang Pemilu 2019, Kapolda Riau Berpesan untuk Jaga Suasana Sejuk dan Kondusif

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM menyambut uluran tangan salah seorang masyarakat penerima sertifikat gratis./Foto: detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM berpesan kepada segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana sejuk dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang hanya tinggal dalam hitungan hari.

Kepada masyarakat, Kapolda juga berpesan untuk tidak mempercayai berbagai isu yang menyebutkan akan adanya “ini dan itu”. Selama semua pihak turut bekerjasama dengan baik, Kapolda meyakini pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang akan berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif.

“Saya imbau masyarakat untuk datang ke TPS. Kepada Polri dan TNI, jaga keamanan,” Imbau Kapolda disela penyampaian kata sambutannya saat membuka kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Riau yang dilaksanakan di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, kamis (11/4).

Tidak hanya berbicara masalah Pemilu, dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk menjauhi jeratan narkoba.

Dengan tofografi Riau yang berada di pesisir timur dan berhadapan dengan selat Malaka menurut Kapolda menjadikan daerah ini sebagai jalur rawan penyelundupan, khususnya penyelundupan narkoba.

Kapolda mengungkap, Riau saat ini tercatat sebagai salah satu dari tujuh Provinsi yang menjadi tempat penyalahgunaan narkoba tertinggi di Indonesia.

“saya tidak bangga menyampaikan hal ini, tapi inilah kenyataannya,” Ujar Kapolda.

Untuk itu Kapolda menyebut sangat mengharapkan kepada semua pihak untuk menjaga agar masyarakat dapat dijauhkan dari bencana narkoba.

“saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di Polda Riau untuk membantu masyarakat. Penindakan minimalkan, utamakan pencegahan.” Pesankan Kapolda mengakhiri.[Am]

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.