Kami sampaikan kabar untuk anda

Amplop Serangan Fajar Bowo, Rasyid: 1 Juta Itu Bukan Untuk Caleg!

Jakarta – KPK harus mendalami pengakuan tersangka Bowo Sidik Pangarso yang menyeret nama Nusron Wahid dalam temuan 400 ribu amplop. Apalagi menurut kjuasa hukum Bowo, Saut Edward Rajagukguk, Nusron juga menyiapkan 600 ribu amplop.

“Apalagi informasinya kini, bukan 400 tetapi satu juta. Enggak mungkin untuk pileg,” kata Politisi Partai Demokrat Abdullah Rasyid melansir melalui Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/4).

Menurut Rasyid yang kini juga maju dalam pencalonan legislatif untuk  DPR RI ini mengatakan, kalaupun dengan serangan fajar, seorang caleg membutuhkan 100-120 ribu amplop.

“Kalaupun untuk dan menggunakan amplop, seorang caleg membutuhkan 100-120 ribu suara saja, itu sudah terjamin,” kata Rasyid.

Di angka 400 ribu saja, menurut Rasyid sudah bukan ukuran serangan fajar untuk seorang caleg. Karena dinilai sudah cukup aman di angka 100-120 ribu amplop.

“Jadi, kalau ada 1 juta amplop disiapkan, ini tentu melawan akal sehat. Sebab itulah KPK harus usut tuntas kasus ini. Apalagi infonya ada cap jempol di amplop itu,” demikian Rasyid.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.