Kami sampaikan kabar untuk anda

Sandiaga Uno Angkut Dua Karung Uang Usai Kampanye di Medan

Cawapres 02 Sandiaga Uno membawa uang dua karung usai kampanye di Medan, Sumatra Utara, Minggu (7/4). (Dok. Tim Prabowo-Sandiaga)

Jakarta — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengangkut dua karung plastik berisi uang usai berkampanye di Medan, Sumatra Utara, Minggu (7/4).

Sandi menyampaikan dua karung plastik berisi uang kertas itu merupakan sumbangan warga saat dirinya berkunjung ke acara Khataman Akbar Al-Qur’an di Tiara Convention Center.

“Ini yang membuat saya menangis, membuat saya terharu. Sumbangan dari masyarakat terus berdatangan untuk perjuangan ini. Terima Kasih sebesar-besarnya,” kata Sandi dalam keterangan pers, Minggu (7/4) melansir melalui laman CNN Indonesia

Dalam kesempatan itu, Sandi menyampaikan uang tersebut akan digunakan untuk membiayai kampanye bersama Prabowo Subianto di masa yang tersisa.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Prabowo-Sandi menyoroti isu ekonomi. Ia mengklaim saat ini harga bahan pokok melambung dan lapangan pekerjaan sulit.

“Nah saya mau nanya, cari kerja di Medan susah atau susah kali? Harga-harga telor, ayam mahal atau murah?” ucap Sandi bertanya.

“Susah kali dan mahal,” jawab para relawan yang hadir.

Sandi pun meminta warga Medan untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 dan memilih paslon 02. Dia berjanji akan menggunakan dua karung uang sumbangan itu untuk memperjuangkan keinginan pendukungnya.

“Kami akan gunakan ini sebaik-baiknya untuk mewujudkan harapan rakyat Indonesia, di mana harga-harga kebutuhan pokok dapat lebih terjangkau, dan lapangan kerja terbuka untuk masyarakat Indonesia, bukan tenaga kerja asing,” ucap Sandi dalam akun Facebook resminya, Minggu (7/4).

Di hari yang sama, capres Prabowo Subianto juga menerima sekarung plastik sumbangan dari para pendukungnya saat menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sumbangan itu langsung diberikan ke Prabowo. Sumbangan itu dikumpulkan dengan kantong plastik.

Nampak Prabowo terlihat senang sekaligus terharu melihat apa yang dilakukan para pendukungnya tersebut.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.