Kami sampaikan kabar untuk anda

Kompak Putih-putih, Jokowi-Ma’ruf Diarak Kereta Kencana Solo

Tangerang — Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menaiki kereta kencana dalam kampanye ala parade karnaval, di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

Kereta kencana yang berjumlah dua buah ini didatangkan langsung dari Kota Solo, Jawa Tengah.

melansir melalui CNN Indonesia, diwartakan, Kereta kencana tersebut masing-masing ditarik dua ekor kuda. Kereta kencana dihias kain batik warna-warni dengan topeng di setiap sudut depan dan belakang.

Jokowi dan Ma’ruf naik kereta kencana sekitar pukul 16.20 WIB. Pasangan nomor 01 itu berada di kereta kencana paling depan. Di atas kereta itu juga ikut istri Jokowi, Iriana dan istri Ma’ruf.

Jokowi dan Ma’ruf mengenakan pakaian bernuansa putih. Kehadiran mereka berdua pun mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir dalam acara kampanye ala karnaval ini.

Kereta kencana diarak dari Alun-alun Ahmad Yani melewati Jalan Daan Mogot, sampai Pendopo Bupati Tangerang, kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang. Sejumlah becak juga ikut dalam arak-arakan.

Marching band yang berada di depan kereta kencana Jokowi-Ma’ruf mulai memainkan lagu ‘Garuda Pancasila’. Rombongan karnaval mulai berjalan perlahan menuju Pendopo Bupati Tangerang.

Di sepanjang Jalan Daan Mogot, para pendukung telah menunggu di sisi kanan dan kiri jalan. Mereka memanggil nama Jokowi maupun Ma’ruf.

Jokowi dan Ma’ruf yang berada di atas kereta kencana menyapa para pendukungnya itu. Baik Jokowi maupun Ma’ruf melambaikan jari maupun jempol sebagai simbol nomor 01 ke arah pendukung.

Jokowi dan Ma’ruf juga memberikan kaus berwarna putih kepada para pendukung. Jokowi melempar ke sisi kanan, sementara Ma’ruf sisi kiri kereta kencana.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.