Kami sampaikan kabar untuk anda

Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Bergemuruh di ‘Kandang Banteng’

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di kawasan Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4) siang.

Prabowo tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.45 WIB dengan mengenakan baju khasnya yakni safari cokelat dengan celana jins warna biru.

Prabowo turut didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan putri Presiden RI Kedua Soeharto sekaligus mantan isterinya, Titiek Soeharto, yang sudah tiba terlebih dulu di atas panggung.

Sebelum naik keatas panggung utama untuk berpidato, Prabowo disambut oleh teriakan ‘Prabowo Presiden, Prabowo Presiden’ dari para ribuan pendukung yang sudah terlebih dulu hadir di tempat tersebut.

“Prabowoooo” kata orator dari atas panggung.

“Presideeeen,” disambut massa yang hadir.

Hingga Prabowo naik ke atas panggung, teriakan ‘Prabowo Presiden’ makin lantang diucapkan oleh para pendukungnya secara serempak.

Prabowo lantas menyempatkan diri untuk maju ke depan panggung menyambut teriakan tersebut sambil melambaikan tangannya.

Ribuan pendukung Prabowo memadati Gor Satria, Purwokerto sejak pukul 07.30 WIB. Mereka datang mengenakan berbagai atribut Prabowo-Sandiaga.

Diketahui, Pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah Banyumas pada Pilpres 2014 silam.

Kala itu, pasangan Jokowi-JK berhasil mengumpulkan 613.226 suara atau 63,91 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya mendapatkan 346.345 suara atau 36,09 persen.

Pada Pemilu 2019 kali kubu Prabowo mematok misi merebut basis suara di Jawa Tengah.

Jawa Tengah dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan dan kerap disebut kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.[cnn]

 

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.