Kami sampaikan kabar untuk anda

Keterangan Terkini, OTT Distribusi Pupuk, KPK Turut Amankan Anggota DPR

Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan keterangan terkini tentang Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu (27/3/2019) malam hingga Kamis (28/3/2019) dinihari. Dalam keterangan terbarunya, KPK menyatakan turut mengamankan seorang anggota DPR pada OTT tersebut.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan satu anggota DPR RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (28/3/2019) sebagaimana dilansir melalui teropongsenayan.com

Saat ini, kata dia, anggota DPR tersebut dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK.

Sebelumnya, KPK terlebih dahulu mengamankan tujuh orang dalam OTT tersebut terdiri dari unsur direksi BUMN, swasta, dan pengemudi.

“Dengan demikian, sampai pagi ini delapan orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari,” ucap Febri.

Dalam keterangan sebelumnya, KPK menginformasikan bahwa tidak ada anggota DPR RI yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

“Dari tujuh orang yang diamankan dan dibawa ke kantor KPK tidak ada anggota DPR RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/3/2019) dini hari.

KPK menduga telah terjadi transaksi atau dugaan penyerahan uang yang diindikasikan terkait distribusi pupuk menggunakan kapal.

Selain itu, KPK juga turut mengamankan barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta satu unit mobil dalam OTT tersebut.

KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

editor: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.