Kami sampaikan kabar untuk anda

TKN Pastikan Jokowi Tidak Cuti Kampanye, Tapi Ada Batasan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan mengajukan cuti selama masa kampanye Pilpres 2019.

Wakil Ketua Tim Kemanangan Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Johnny G. Plate mengatakan, keputusan tersebut sudah sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa calon presiden petahana tidak harus cuti.

“Tapi kami tentu akan mengatur semuanya supaya in-line dan sesuai dengan amanat yang ada di UU Pemilu,” ujar Johnny di Media Center DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Disebutkan Sekjen Partai Nasdem ini, tidak cutinya Jokowi dikarenakan posisi kepala negara akan selalu melekat dan jabatan tersebut tidak boleh kosong.

Pihaknya pun memastikan bahwa dalam UU Pemilu sudah diatur dengan rinci soal apa saja yang melekat dan tidak boleh dipakai seorang petahana saat berkampanye.

“Pada saat sebagai capres itu pasti terbatas sesuai dengan amanat UU,” pungkas Johnny.

Kampanye rapat umum Pemilu serentak 2019 akan dimulai 24 Maret hingga berakhir 13 April. Adapun pencoblosan pada 17 April.

sumber: rmol.co

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.