Kami sampaikan kabar untuk anda

2020, Riau Target Gratiskan Biaya Pendidikan di Jenjang SMA/SMK

Gubernur Riau, Syamsuar saat meninjau jembatan SIAK IV

Pekanbaru, detikriau.org – Pemerintah Provinsi dan DPRD Riau menargetkan untuk menggratiskan biaya pendidikan dijenjang  SMA/SMK ditahun 2020 mendatang.

 “Saat ini kita sudah melakukan pembahasan dengan Dinas Pendidikan dan pihak Kepala Sekolah yang ada. Terutama menghitung biaya yang dihabiskan oleh satu anak selama setahun. Nanti akan dibebankan di APBD,” Ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Husaimi Hamidi dikutip dari laman MCR, Senin (18/03)

 Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, berdasarkan informasi dari pihak Dinas Pendidikan Riau, biaya yang dibutuhkan untuk setiap siswa ditingkat SMK berkisar Rp 5,6 juta pertahun, sedangkan untuk tingkat SMA sekitar Rp 3,8 juta per tahun.

“Inikan bisa dikurangi oleh dana BOS dan BOSDA yang ada, sehingga sudah terbantu untuk mewujudkan program pendidikan gratis ini.” Ditambahkannya

Jika dihitung dana BOS dan BOSDA, Husaimi menyebut ada sekitar Rp 2,8 juta. Jumlah ini tentu sudah sangat membantu mengurangi kebutuhan biaya per siswa.

“Saya rasa bisa terlaksana di tahun 2020, karena juga sesuai dengan visi dan misi Gubernur.” Tegaskannya.

“Untuk di Kabupaten Siak saja ini sudah jalan dan masih berlangsung, seperti apa yang diakui oleh Kepala Sekolah di Siak saat kita undang kemarin,” Pungkas legislator asal Dapil Rohil ini.

Editor: Mulyadi

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.