Kami sampaikan kabar untuk anda

Tertipkan Tiang Reklame Tak Berizin dan Langgar Aturan, BP2RD Meranti Gelar Rakor

Foto: Eko

SELATPANJANG (detikriau.org) – Berdirinya sejumlah tiang rekalame yang dinilai melanggar aturan di Kota Selatpanjang,  Kabupaten Kepulauan Meranti tampaknya membuat Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BP2RD) Kepulauan Meranti geram hingga menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka melakukan penertiban Tiang Reklame yang dinilai tak berizin dan langgar aturan tersebut.

Rapat koordinasi yang digelar di Kantor BP2RD Meranti, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin (18/3/2019), dipimpin langsung oleh Kepala BP2RD Meranti Ery Suhery S.Sos dan dihadiri oleh Kabid Dinas Perhubungan Meranti, Azwan, Kabid Pajak dan Restribudi Meranti, Dinas PU Meranti, Bagian Hukum Sekda Meranti, Bagian Humas Sekda Meranti, Satpol PP, Pihak Kecamatan dan Dinas Bagian terkait lainnya.

Dalam Rakor penertiban reklame bersama tersebut, disimpukan dalam waktu dekat Pemkab. Meranti akan melakukan pendataan dan penertiban tiang Reklame yang tak berizin dan melanggar aturan diwilayah Kepulauan Meranti.

Salah satu yang menjadi perbincangan hangat adalah masalah tiang Reklame milik PT. Benggala Surya yang dinilai melanggar aturan dan tidak memiliki izin, selain itu yang tak kalah penting adalah tiang reklame yang dipasang dibeberapa titik strategis jalan protokol Kota Selatpanjang itu dapat membahayakan masyarakat dan menganggu lalu lintas.

“Dari hasil pendataan oleh Badan BP2RD Meranti ada 4 titik tiang Reklame ukuran besar yang posisi tiang reklame dan kontruksinya dinilai melanggar aturan, ” tutur mantan Kabag Humas Pemkab Meranti ini.

4 titik posisi tiang Reklame PT. Benggala Surya yang disebut-sebut milik Pengusaha Abeng asal Bengkalis ini, berada di 1. Persimpangan Jalan A. Yani-Teuku Umar tepatnya di depan Warung Kopi Rakyat, 2. Sungai Juling yang menampilkan reklame rokok, 3. Komplek Bea Cukai dan Simpang Lampu Merah Ponegoro-Jalan Kesehatan.(Eko)

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.