Kami sampaikan kabar untuk anda

Di Lapangan Sepak Bola Setia Pati Belitung, Open Turnamen Karang Taruna Cup I Ditutup,

MERANTI (detikriau.org) – Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menutup secara resmi Turnamen Bola Karang Taruna Cup I Tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung, Ahad (17/3/2019).
Pria yang akrab disapa Sekda Icut ini tampak hadir bersama Anggota DPRD Meranti, Darsini, Kepala Dinas Perhubungan Meranti, Dr. Aready, Kepala Dinas Perkebunan, T. Efendi, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Jaka Insita, Ketua PSSI Meranti, Hery Putra SH, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kapolsek, Danramil, Camat Merbau Wan Fahriarmi, Sekretaris Dinas Disparpora Meranti T. Arifin, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi, Sekjend PSSI Meranti Mazlan, Sekretaris Karang Taruna Meranti Een Marfiza S.Sos, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.
Penutupan pertandingan Sepak Bola bergengsi yang digelar oleh Karang Taruna Kepulauan Meranti itu, ditandai dengan kata “Penutupan” dari Sekda Icut, dilanjutkan dengan sepakan bola pertama oleh Sekda Meranti tanda dimulainya Pertandingan Partai Final antara Kesebelasan Gelugur Sakti FC VS Karang Taruna A.
Sebelumnya, Sekda Icut mengucapkan apresiasi kepada semua pihak dengan terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Tahun 2019 ini.
Menurut Sekda Icut, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat menjaring para bibit atlit Sepak Bola Meranti. Selain sebagai sarana penjaringan para bibit atlit Sepak Bola Turnamen itu juga dapat menjadi ajang hiburan dan silahturahmi masyarakat tempatan.
“Kegiatan ini juga untuk mengukur sejauh mana kemampuan bibit atlit sepak bola dalam rangka peningkatan prestasi sepak bola di Kepulauan Meranti,” ujar Sekda.
Kedepan, ia berharap, turnamen serupa dapat terus digelar, jika perlu diselenggarakan lebih besar lagi. “Dan kepada para pemain serta official, dapat menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalitas, sehingga apa yang diharapkan yakni peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti diajang yang lebih tinggi dapat diwujudkan, ” tutur Sekda Icut.
Tak hanya itu,  Sekda Icut juga berharap, melalui Turnamen Bola ini mampu memacu semangat olahraga generasi muda, sehingga tumbuh generasi muda yang sehat dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Meranti hingga ketingkat Nasional.
Sementara itu, Ketua Panitia Karang Taruna Cup I, Bustami, menyebutkan, turnamen ini merupakan agenda tahunan dari Karang Taruna Meranti yang nantinya akan digelar bergilir ditiap Kecamatan, pertandingan Karang Taruna kali ini dimulai sejak Tanggal 2 Februari lalu hingga 2 Maret 2019.
“Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 76 Club Bola yang berasal dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, plus peserta dari luar kabupaten yakni Bengkalis, Siak, Pelalawan,” sebut Bustami.
Selain itu, dihadapan para penggila bola di Kecamatan Merbau khususnya, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH mengaku bangga kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.
Menurutnya, ajang itu sangat efektif dalam penyaluran bakat pesepak bola Meranti yang rata-rata berusia produktif.
Sebagai Ketua PSSI yang bertanggungjawab membina persepakbolaan Meranti, Hery juga menghimbau kepada seluruh peserta maupun wasit yang terlibat, dapat mengedepankan sportifitas dan profesionalitas dengan begitu bibit atlit yang terjaring benar-benar berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah.
“PSSI Meranti akan selalu mendukung peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti melalui penyelenggaraan Turnament dan lainnya,” ujar Hery.
Hal senada juga disampaikan Camat Merbau Wan Fahriarmi, yang tak luput mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan PSSI Meranti, serta Pemkab. Meranti yang telah mendukung terselenggaranya Turnament Sepak Bola yang sangat dinanti-nantikan masyarakat terutama para pencinta bola di Kecamatan Rangsang Pesisir.
“Semoga apa yang kita harapkan dari Turnamen ini sebagai ajang penjaring bibit atlit Sepak Bola Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah dat diwujudkan,” pungkas Camat.
Penutupan Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup I Tahun 2019 tersebut, diakhiri dengan duel sengit dipertandingan final antara kesebelasan Karang Taruna A VS Gelugur Sakti Meranti Bunting selama 2 X 35 Menit dengan Skor 0-0.
Namun pertandingan yang diakhiri dengan adu Penalty, Gelugur Sakti FC berhasil menggulingkan Kesebelasan Karang Taruna A dengan Skor 4-2.
Tak menunggu waktu lama, penyerahan Piala Karang Taruna Cup I Tahun 2019 kepada pemenang langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Putra, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi, Anggota DPRD Meranti Darsini dan rombongan lainnya.
Seperti disampaikan panitia kepada pemenang dan pemain terbaik akan diberikan uang pembinaan dari Sekda Meranti, Ketua PSSI Meranti dan Karang Taruna Meranti. (Hum/eko).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.