Kami sampaikan kabar untuk anda

Ribuan Massa Sambut Kehadiran Prabowo di Pekanbaru

Foto: Roemah Djoeang Ps02 Riau

Pekanbaru, detikriau.org – Ribuan massa pendukung Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, memadati Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, tempat penyelenggaraan Pidato Kebangsaan, Rabu, 13 Maret 2019.

Ini merupakan kali pertama Prabowo Subianto menjejakkan kakinya di bumi Melayu Lancang Kuning sejak ia ditetapkan sebagai Calon Presiden oleh KPU RI.

Sedangkan pesaingnya, Joko Widodo, lebih dahulu ke tanah Melayu pada Sabtu, 15 Desember 2018 silam, bersamaan dengan kunjungan kerjanya sebagai Presiden.

Indoor gelanggan remaja, seluruh kursi di tribun termasuk kursi tambahan penuh sesak.

Massa yang tidak mendapat tempat duduk, terpaksa harus rela duduk di lantai berdesakan.

Foto: Roemah Djoeang PS 02 Riau

Berjejer di Markas Laena Center, Pendukung Jokowi Juga ngakunya Sambut Kedatangan Prabowo

Ada yang menarik, kedatangan Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto ke Pekanbaru ternyata juga disambut ratusan pendukung Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Relawan Jokowi tersebut berkumpul di depan Gedung Tim Pemenangan Daerah (TKD) No urut 01, tepatnya di Laena Center, tepat berseberangan dengan Gelanggang Remaja.

Mereka terlihat antusias menantikan kedatangan Prabowo di Gelanggang Remaja.

Direktur Relawan Pemenangan Jokowi Povinsi Riau, Muhammad Syahril Nasution mengatakan, aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk sportifitas antarpendukung Capres di Pemilu 2019

“Ini kegiatan konsolidasi damai menyambut Bapak Prabowo di Riau. Kami damai, ini bukti di Riau aman, boleh berbeda pemilih, beda pendapat tetapi harus tetap damai,” kata Syahril.

Ia juga menjelaskan akan mengimbau kepada setiap rekan-rekan relawan Jokowi agar bertindak damai dan sportif. Sehingga tidak melakukan tindakan menimbulkan kericuhan. Ia menyebutkan, kontestasi Pilpres di Riau harus tetap dijaga suhunya.

“Saya sebagai direktur relawan TKD Riau menganjurkan kepada semua relawan agar tidak membuat anarkis dan keributan, kami hanya menjaga posko kami saja juga menunjukkan bahwa relawan Jokowi di Riau ini ada untuk memenangkan Jokowi 60% di Riau,” ujarnya.

Dalam Pilpres 2014 silam, Prabowo menang di Provinsi Riau dengan perolehan suara 1.349.338, sedangkan Jokowi 1.342.817. Jokowi juga mengakui saat datang ke Riau, di Gelanggang Remaja, menyampaikan, hasil survei, ia masih kalah di Riau dibandingkan Prabowo dengan 42 persen, dan sebelah, 54 persen.

Sumber: riauonline    Editor: Faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.