Kami sampaikan kabar untuk anda

Unjuk Rasa Karhutla, Mahasiswa Bakar Boneka Bergambar Gubernur Riau

MAHASISWA tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Riau Menggugat memasangkan foto atau gambar Gubernur Riau, Syamsuar di boneka mereka usung saat gelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin, 11 Maret 2019. Mereka menuntut Gubernur Riau, Syamsuar, memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)./Foto: riauonline.co.id

PEKANBARU – Puluhan penunjuk rasa dari kalangan mahasiswa di Riau yang menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Riau Menggugat menuntut Gubernur Riau, Syamsuar segera bertindak tegas dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Di antara mereka bahkan ada yang membakar foto Gubernur Riau Syamsuar yang diletakkan pada replika mayat.

“Ini merupakan simbol dari kegagalan Gubernur Riau,” kata seorang orator, Randi Andiyana, Senin, 11 Maret 2019.

Dalam aksinya mereka juga menganggap Syamsuar tidak memiliki niat baik. Alasannya, sang gubernur tidak bersedia menemui mereka tengah berorasi di halaman kantornya.

“Gubernur Riau tak punya itikad baik. Tiga orang telah kita kirim untuk menjemput ke dalam kantornya. Ternyata tidak ada. Kita datang dengan cara mahasiswa. Kita datang dengan cara damai memperjuangkan rakyat,” sebutnya kembali.

Massa turut menuntut agar Gubernur Riau bertindak cepat dalam mencegah karhutla semakin meluas, melakukan kerja nyata dengan menindak para pelaku termasuk perusahaan sampai menginginkan dailog terbuka dengan mereka.

“Kalau tidak juga kami akan kembali turun dengan jumlah yang lebih besar,” sebutnya.

sumber: riauonline.co.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.