Kami sampaikan kabar untuk anda

Perampok BNI Dumai Sempat Ayunkan Parang dan Siram Bensin

Ilustrasi perampokan. (Istockphoto/D-Keine).

Jakarta — Seorang pria bernama Margono alias Gono yang menjadi tersangka perampokan Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Dumai, Riau diketahui sempat mengayunkan parang yang dibawa ke meja teler.

Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal menjelaskan tersangka memulai aksinya dengan datang ke kantor BNI Dumai menggunakan sepeda motor vario warna biru sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelahnya, masuk ke dalam kantor dan menyambangi meja teler 3 kemudian melakukan aksinya dengan mengancam para pegawai bank.

“Mengatakan kepada pegawai bank ‘kalau mau selamat kalian keluar semua’ dan langsung mengayunkan parang tersebut ke meja teler 3 tersebut,” kata Dedi, Senin (11/3).

Akibat aksi tersangka tersebut, pegawai yang ada di meja teler 3 itupun terkejut dan langsung melarikan diri.

Selain sempat mengayunkan parang, dikatakan Dedi, tersangka juga menyiramkan bensin ke meja teler 3 dan area lantai kantor BNI Dumai. Jerigen berisi bensin tersebut, juga telah disiapkan lebih dulu oleh tersangka.

“Tersangka juga merobek-robek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi Bank BNI serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada,” ujar Dedi.

Atas kejadian tersebut, petugas keamanan BNI Dumai langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Tiba di lokasi, petugas kemudian meminta tersangka untuk menyerahkan diri namun tidak dihiraukan.

“Langsung melumpuhkan tersangka dengan tembakan ke kaki kiri dan tersangka selanjutnya diamankan dan dibawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut,” tutur Dedi.

Dedi menyampaikan dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui motif tersangka melakukan aksinya tersebut hanya untuk membuat kegaduhan.

“Tersangka hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank,” katanya.

Lebih lanjut, sambung Dedi, sampai saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap peristiwa tersebut.

sumber: CNN Indonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.