Kami sampaikan kabar untuk anda

Kiai Muchtar Mu’thi Beri Gelar “Anak Ideologi Bung Karno” untuk Rachmawati

KH. Mochammad Muchtar Mu’thi (tengah) saat menerima kunjungan Rachmawati di Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur. Foto: rmol

Jombang – Pengasuh sekaligus pimpinan pondok pesantren Shiddiqiah, KH. Mochammad Muchtar Mu’thi memberi gelar “Anak Ideologi Bung Karno” kepada Rachmawati, putri presiden pertama RI Soekarno.

Gelar ini diberikan disela kunjungan silaturahmi Rachmawati ke Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur pada 24 Februari 2019 yang lalu.

Dilansir melalui keterangan yang diterima redaksi rmol.co, dasar pertimbangan Kiai Muchtar Mu’thi memberikan gelar kehormatan itu karena Rachmawati dinilai sangat gigih mempertahankan dan memperjuangkan kembali UUD 1945 yang asli dan cinta tanah air.

Kiai Muchtar Mu’thi juga kagum kepada Bung Karno yang hanya ingin diberi predikat Penyambung Lidah Rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Rachmawati yang merupakan pendiri Yayasan Bung Karno dan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) mengungkapkan sudah lama ingin berkunjung dan bertemu dengan Kiai Muchtar Mu’thi di Ponpes Shiddiqiah. Pasalnya, Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Soenarto Sardiatmodjo merupakan murid dari sang kiai.

“Saya mendengar bahwa pimpinan Ponpes ini seorang muslim patriotik nasionalis. Dan terlebih lagi beliau paham sekali ajaran Bung Karno,” kata wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu.

Rachmawati juga menegaskan bahwa Prabowo Subianto komitmen untuk menegakkan dan memperjuangkan kembali UUD 1945 yang asli.

Sumber: rmol.co    Editor: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.