Kami sampaikan kabar untuk anda

Survei SPIN: Jokowi Unggul

“Dari survei SPIN, momentum terpenting semakin mengecilnya jarak elektabilitas kedua pasangan calon ini adalah adanya persepsi publik soal ekonomi yang belum membaik dan meningkatnya harga kebutuhan pokok”

JAKARTA – Lembaga Survey dan Polling Indonesia (SPIN) menyampaikan hasil survey elektabilitas Pilpres 2019. Dalam hasil survei yang dilakukan SPIN, duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin masih unggul dibanding duet Prabowo – Sandi.

Menurut Direktur SPIN Igor Dirgantara Jokowi – KH Ma’ruf Amin memperoleh 49% sedangkan Prabowo – Sandi masih mengejar dengan angka elektabilotas sekitar 41%.

“Pasangan nomor urut 01 (Jokowi-Maruf Amin) memang masih unggul dengan tingkat keterpilihan 49% dibandingkan dengan pasangan nomer urut 02 (Prabowo-Sandi) sebesar 41%, dan sisanya 10% belum menjawab”, ucap Igor kepada wartawan saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat,  Kamis (7/3/2019).

Namun, Igor menerangkan bahwa sejak masa kampanye November 2018 hingga Januari 2019 duet Prabowo – Sandi mulai mengejar selisih yang suara dari Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

“Dari survei SPIN, momentum terpenting semakin mengecilnya jarak elektabilitas kedua pasangan calon ini adalah adanya persepsi publik soal ekonomi yang belum membaik dan meningkatnya harga kebutuhan pokok”, jelasnya.

Sebagai informasi, survei SPIN dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2018 – 08 Januari 2019 dengan melibatkan 1213 responden dan menggunakan metode Multistage random sampking, margin of error sebesar 3 persen dengan tibgkat kepercayaan 95 persen. (*)

sumber: timesindonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.