Kami sampaikan kabar untuk anda

Pria tewas diterkam singa peliharaannya di rumah

ZDENEK NEMEC / MAFRA / PROFIMEDIA
Image caption
Michal Prasek menempatkan singa jantan peliharaannya di belakang rumah.

BBC mewartakan, Seorang pria bernama Michal Prasek tewas diterkam seekor singa yang dipeliharanya di rumah keluarganya yang terletak di bagian timur Republik Ceko.

Tubuh Michal ditemukan ayahnya di kandang singa jantan. Sang ayah mengatakan kepada media setempat bahwa kandang itu dikunci dari dalam.

Para polisi yang dipanggil ke lokasi kejadian kemudian menembak mati singa jantan dan seekor singa betina yang juga dipelihara di belakang rumah.

Juru bicara kepolisian mengatakan kepada media setempat bahwa penembakan “sangat diperlukan agar mereka bisa mendekati pria itu”.

Michal Prasek memelihara seekor singa jantan berusia sembilan tahun sejak 2016. Tahun lalu dia membeli seekor singa betina untuk dikawinkan dengan singa jantan tersebut.

Dia menempatkan masing-masing singa jantan dan singa betina itu di kandang secara terpisah.

Tindakan pria berusia 33 tahun itu dalam membangun kandang singa sebelumnya mendapat tentangan dari para tetangga dan belakangan didenda atas pembiakan hewan secara ilegal.

Namun, konfliknya dengan aparat menemui jalan buntu setelah dia menolak memberikan izin kepada siapapun untuk memasuki rumahnya.

Kurangnya alternatif fasilitas penangkaran hewan di Republik Ceko, ditambah minimnya bukti kekejaman terhadap hewan, membuat aparat tidak bisa serta-merta memaksa agar kedua singa itu dipindahkan dari rumah Michal.

“Insiden hari ini mungkin akhirnya membantu menuntaskan masalah berkepanjangan ini,” kata kepala desa setempat, Tomas Kocourek.

Sebelum akhirnya meninggal dunia, Michal Prasek sempat menjadi sorotan media pada tahun lalu setelah seorang pesepeda bertabrakan dengan singa betina peliharaannya yang sedang dia bawa jalan-jalan menggunakan tali kekang.

Setelah polisi turun tangan, insiden itu dikategorikan kecelakaan lalu lintas.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.