Kami sampaikan kabar untuk anda

Jumlah Massa Tak Penuhi Target, Kehadiran LBP di Tembilahan Juga Disambut Salam Dua jari dan Teriakan Prabowo

Foto: detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Target pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk hadirkan 20 ribuan massa sambut kunjungan Luhut Binsar Panjaitan tak berjalan mulus. Lapangan Gadjah Mada Tembilahan terlihat lengang.

Tidak hanya itu, kehadiran Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman ini juga diwarnai suasana tak nyaman dengan salam dua jari dan teriakan prabowo.

LBP diarak memasuki lapangan gadjah mada dengan menunggang singa-singaan, bersama wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Dikiri-kanan jalan gadjah mada, sejumlah pelajar berpakaian sekolah dasar melambaikan bendera merah putih.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, sejumlah orang terlihat mengacungkan salam dua jari dan teriakan prabowo.

Arak-arakan LBP yang juga tampak diiringi Walikota Pekanbaru, Firdaus, Bupati dan Wakil Bupati Inhil HM Wardan dan H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda dan sejumlah Anggota DPRD Inhil, tampak tak menggubris. LBP bahkan enggan menoleh dan arak-arakan tetap berlanjut.

Dipintu gerbang lapangan gadjah mada sebelah timur, LBP tampak tersenyum sembari melambaikan tangan.

Menuruni tandu-singa-singaan, LBP disambut sejumlah pejabat. Juga tampak sejumlah massa penyambutan dengan berpakaian adat batak.

Sembari berjalan menuju mimbar utama lapangan gadjah mada, LBP diajak melihat sejumlah stand yang memamerkan hasil-hasil kerajinan produk sampingan produksi kelapa.

Dalam amaranya, LBP mengawali dengan ucapan terimakasih kepada Pemkab Inhil atas sambutan kehadirannya di Negri hamparan kelapa ini.

Dimenit-menit awal sambutannya dengan durasi lebih kurang 15 menit itu, dari arah pojok timur tenda berukuran sekira 20 m x 50 m yang dipenuhi masyarakat penerima sertifikat gratis program Presiden Joko Widodo, sayup kembali terdengar teriakan “prabowo”. Sekira empat hingga lima kali.

Disela sambutannya, LBP mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilpres 2019.

Kata LBP, jangan dengarkan berita fitnah mengenai pemerintah. Pemerintah tidak akan menyampaikan berita tidak benar untuk rakyatnya.

“Kita doakan agar pilpres bisa terlaksana dengan baik. Beda pilihan boleh, tapi jangan berkelahi. Kalau kita aman, ekonomi kita dapat berjalan baik,” Ajak LBP

Kehadiran LBP di kota Tembilahan, beragendakan “Membangun Industri Kelapa Terpadu Berkelanjutan”.

Namun dalam suasana menjelang Pilpres, sebagian masyarakat menduga kegiatan ini kental bernuansakan kampanye.

Reporter: Faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.