Kami sampaikan kabar untuk anda

Dituding Ngekor soal Wisata Halal, Sandi Ngaku Belajar dari Ma’ruf

Sandi Uno kampanye di Tegal (Foto: Imam Suripto/detikcom)

detikriau.org — Ide Sandiaga Uno untuk mewujudkan wisata halal dituding mengekor ide dari Ma’ruf Amin. Bukannya membantah, Sandi justru secara terbuka mengaku banyak belajar kepada Ma’ruf Amin yang disebutnya sebagai pakar ekonomi syari’ah.

“Beliau (Ma’ruf Amin) adalah seorang tokoh ekonomi syariah dan panutan kita semua. Saya belajar banyak dari beliau. Justru konsep-konsep ekonomi syariah dan pariwisata halal, Kiai Ma’ruf yang mengajarkan kita semua,” kata Sandi saat ditemui di kampung warteg Desa Sidakaton, Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jateng, Jumat (1/3/2019) sore.

Sandi mengakui pernah ikut komunitas ekonomi syariah, KH Ma’ruf Amin sebagai dewan penasehatnya. Salah satu program komunitas itu adalah mengedepankan pariwisata halal sesuai dengan tuntutan pasar.

Dia mencontohkan, di berbagai negara di dunia, sudah mengembangkan wisata halal. Thailand, Jepang dan Korea saat ini sangat serius mengembangkan wisata halal. Karena ini merupakan tambahan layanan yang dibutuhkan pasar.

“Bali akan tetap menjadi Bali karena merupakan karunia dari Tuhan untuk Indonesia dan harus dipertahankan. Namun untuk masyarakat yang ingin wisata dengan servis tambahan layanan halal perlu dipertimbangkan,” pungkasnya.

sumber: detikcom

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.