Kami sampaikan kabar untuk anda

Pasca gempa, Seluruh OPD Solok Selatan Dilarang Dinas ke Luar Daerah

Padang, detikriau.org — Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, menegaskan, seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Solok Selatan, dilarang melakukan kegiatan kunjungan atau dinas luar, jika tidak terlalu penting.

Kebijakan ini diambil usai gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter yang mengguncang Solok Selatan. Tujuannya, agar penanganan dan pemulihan setelah lindu itu cepat terselesaikan. Seluruh OPD dan pegawai, diminta ikut membantu korban yang terdampak gempa bumi.

“Kemarin, kami sudah memberikan arahan supaya semua OPD, pegawai kita yang ada di Pemkab Solok Selatan, yang tidak terlibat pelayanan langsung agar fokus membantu ke lapangan untuk membantu korban bencana,” kata Abdul, Jumat 1 Maret 2019.

Jadi, kata Abdul, jika ada kegiatan-kegiatan, kunjungan atau dinas luar sementara agar tidak dilakukan dulu, jika tidak begitu penting. Karena saat ini tengah fokus pemulihan setelah gempa bumi.

Abdul menjelaskan, saat ini langkah yang sudah dilakukan yakni, terus memperbaharui data, karena hingga kemarin masih banyak daerah yang belum terkunjungi oleh relawan lantaran akses yang sulit.

“Hari ini, secara simultan dengan pendataan kita sudah membentuk regu-regu untuk masuk langsung ke lapangan, memberikan bantuan langsung ke masyarakat yang terdampak. Terutama, mendistribusikan bantuan logistik bahan makanan dan bantuan kesehatan,” ujarnya.

sumber: viva.co.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.