Kami sampaikan kabar untuk anda

Ringkus Kurir Narkotika, BNNP Riau Sita 9,8 kg Daun Ganja Kering Asal Aceh

Pekanbaru, detikriau.org — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau meringkus pasangan suami istri pelaku tindakpidana narkotika, Ican dan Yusra dengan barang bukti 9,8 kg daun ganja kering.

“Kedua pelaku ditangkap saat mereka hendak mengambil paket daun ganja di Loket Bus Putra Pelangi Jalan SM Yamin, Pekanbaru,” kata Kepala BNNP Riau, Brigjen Untung Subagyo, Kamis (28/2/2019).

Diterangkan Brigjen Untung, untuk mengelabui petugas, paket daun ganja kering dibungkus dengan menggunakan plastik dan kemudian dikemas didalam kardus besar. Diatas kardus kemudian diletakkan buah durian yang sudah terbuka.

“Bau durian inikan sangat kuat. Jika petugas tidak jeli, bisa saja kecolongan dan daun ganja kering itu akan berhasil ditujukan kepada pemesan. Mereka ini sebagai kurir. Tujuannya diduga sekitar Pekanbaru dan sekitar,” diterangkan Brigjen Untung

Keberhasilan penangkapan kedua kurir barang haram ini menurut Brigjen Untung atas informasi yang diterima petugas BNNP Riau bahwa akan adanya pengiriman daun ganja menuju Pekanbaru dari Provinsi Aceh yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Untuk tujuan barang ini (daun ganja kering-red) akan dikirim sesuai arahan dari pengirimnya. Yang jelas kedua pelaku ini mengaku belum menerima arahan tersebut,” lanjutnya

Hasil introgasi, Ican merupakan Residivist dalam kasus yang sama.

“Kedua tersangka terjerat dengan Pasal 112 Jo 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.” Akhiri Brigjen Untung Subagyo./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.