Kami sampaikan kabar untuk anda

Dilantik Sebagai Gubernur Riau, Ini Harapan Bupati Inhil Kepada Syamsuar

Bupati Inhil HM Wardan (kiri) saat menghadiri acara tepung tawar syukuran atas pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2014 di Gedung LAMR di Pekanbaru.

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan berharap Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar untuk lebih memprioritaskan penyamarataan ketimpangan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Kabupaten/Kota di Riau, khusunya di Kabupaten Indragiri Hilir

Harapan ini disampaikan HM Wardan disela kehadirannya pada kegiatan prosesi tepung tawar di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau atau LAMR, Pekanbaru sebagai bentuk rasa syukur atas dilntiknya Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Drs Syamsuar dan Edy Natar Nasution, S. Pi oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, rabu (20/2) kemaren

“Masih banyak tugas pembangunan yang perlu dilaksanakan di Provinsi Riau. Namun, Saya yakin di bawah kepemimpinan Gubernur Syamsuar, tugas-tugas tersebut mampu direalisasikan dengan baik,” Ucap yakin Bupati, Kamis (21/2/2019).

Bupati mengatakan, masih terdapat ketimpangan pembangunan yang terjadi di beberapa daerah Kabupaten di Provinsi Riau, salah satunya di Kabupaten Inhil. Meski sudah cenderung meningkat, pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil dengan keterbatasan anggaran pertahunnya, membuat tahapan pembangunan membutuhkan waktu yang relatif panjang.

“Dalam kondisi seperti ini, Pemerintah Provinsi Riau yang kini dipimpin Gubernur Syamsuar, diharapkan mampu mengambil peran untuk mendukung kelancaran pembangunan, bahkan tidak hanya bagi Kabupaten Inhil,” papar Bupati.

Disamping itu, kenaikan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Provinsi Riau juga terlihat kurang berimbang, seperti halnya di Kabupaten Inhil yang mengalami kenaikan setiap tahunnya, tetapi tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau.

“Hal itulah yang perlu diperjuangkan, perlu perhatian lebih. Apalagi, dengan bonus demografi yang dimiliki Kabupaten Inhil butuh perhatian lebih dan support maksimal dari Pemerintah Provinsi Riau,” ujar Bupati yang juga mengatakan Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten yang berada di perbatasan.

Agar memiliki keterkaitan dengan fokus program Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati menyarankan agar Gubernur Riau juga mempertimbangkan penyusunan program yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi berbasis potensi.

“Pembangunan ekonomi di kawasan perdesaan mesti dijadikan prioritas. Perkebunan kelapa menjadi bidang yang potensial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Inhil di kawasan perdesaan. Begitu pula, mungkin dengan ‘kantung-kantung’ ekonomi di daerah Kabupaten / Kota lainnya di Riau,” kata Bupati.

Selain menyampaikan sejumlah harapan, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau periode 2018-2024 yang telah dilantik secara resmi serta mengapresiasi langkah cepat Gubernur Riau yang langsung merealisasikan program kerja di hari pertama menjabat, yakni program pengembangan Qur’an Center.

“Alhamdulillah, program ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil, yakni program ‘1 Desa 1 Rumah Tahfiz’ yang juga sudah mulai dilaksanakan belum lama ini,” tutur Bupati./adv/diskominfops_inhil/Ari Permana

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.