Kami sampaikan kabar untuk anda

Tinjau Korban Kebakaran di Kateman, Bupati Inhil Serahkan Sejumlah Bantuan

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan amaran kepada warga korban musibah kebakaran di Kateman

Tembilahan, detikriau.org — Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan mengungkapkan keprihatinannya saat meninjau musibah kebakaran yang menimpa 13 unit rumah warga di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman pada minggu 17 Februari 2019 lalu, Senin (19/2/2019).

Pada tinjauan itu, Bupati menyalurkan bantuan berupa uang santunan dari BAZNAS Kabupaten Inhil senilai 26 juta rupiah kepada 13 Kepala Keluarga korban kebakaran.

“Saya turut prihatin atas kejadian ini. Semuanya cobaan dari Allah SWT untuk menguji keimanan kita sebagai hamba-Nya,” Ucap Bupati.

Camat Kateman, Kamren menyampaikan sejumlah arahan kepada warganya yang tertimpa musbah kebakaran

Lebih lanjut, Bupati meminta agar para korban kebakaran dapat senantiasa bersabar dan kepada masyarakat Sungai Guntung secara luas untuk selalu waspada dengan bahaya kebakaran.

“Semoga kita bisa memetik hikmah atas kejadian memilukan yang menimpa ini. Selalu lah waspada, apalagi saat cuaca panas seperti ini. Semoga musibah ini tidak terulang lagi,” imbau Bupati.

Selain bantuan berupa uang, Bupati juga menyalurkan bantuan lain dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil berupa matras, selimut, tenda gulung, paket makanan, minyak goreng, dan pakaian seragam sekolah serta perlengkapan dapur lainnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan peninjauan yang dilakukan dengan tujuan melihat kondisi terkini masyarakat korban kebakaran, Kepala Dinas Sosial, Syaifuddin, Kepala Badan Kesbangpol, Aslimudin, Ketua Komisi 1 DPRD Inhil, Yusuf Said, Ketua BAZNAS Inhil, Yunus Hasby serta kepala BPBD  Inhil dan Tim Reaksi Cepat BPBD./adv/diskominfops_inhil/*/Ari

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.