Kami sampaikan kabar untuk anda

Nenek Nekad Jadi Pengedar Shabu, Transaksi Di PN Tembilahan Bro!

Tembilahan, detikriau.org – ML (54), IRT warga jalan Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan Kab Inhil terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan melakukan transaksi narkoba dengan PT (28) yang saat itu masih berstatus tahanan Laps Kelas II A Tembilahan, kamis

Nekadnya, transaksi barang haram ini dilakukan keduanya didepan pintu ruang sel tahanan kantor Pengadilan Negri Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH menerangkan bahwa penangkapan terhadap kedua terduga pelaku tersebut bermula dari kecurigaan dua petugas Polisi yang bernama Bripda Kukuh dan Bripda Aldhi yang saat itu sedang melakukan pengamanan dan penjagaan dikantor Pengadilan Negeri Tembilahan dengan gerik-gerik ML.

Saat itu ML disaksikan petugas sedang menelpon seseorang tepat didepan pintu sel, namun didalam genggaman tangannya, selain memegang Hp, seperti ada sesuatu yang mencurigakan.

Benar saja, saat Hp yang digengamnya diserahkan kepada PT tiba-tiba terjatuh  sebuah bungkusan plastik yang diduga Shabu kelantai Sel Tahanan Pengadilan. Melihat kejadian tersebut petugas segera mengamankan ML dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kasat Narkoba.

Menanggapi laporan tersebut, dengan sigap Kasat Narkoba segera memerintahkan KBO Narkoba IPTU ARINAL FAJRI, SH untuk membekuk pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dibawa oleh ML, petugas kembali menemukan 1 paket kecil shabu yang disembunyikan didalam helm.

“Dari hasil pengungkapan tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah Helm yang didalamnya terdapat 1 paket kecil Shabu, 1 paket Shabu yang dibungkus plastik bening, (dengan total berat kotor semua BB Shabu sebanyak 3,49 gram),berikut 1 unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol BM 5899 GJ, dan 1 unit HP merk Samsung warna putih”. Ujar AKP Bachtiar.

Saat ini menurut Bachtiar, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Inhil guna Penyidikan selanjutnya.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.