Kami sampaikan kabar untuk anda

Hati Ayam Bertuliskan Angka Misterius, Ahli Dipersilahkan Untuk Meneliti

Hati ayam bertuliskan huruf dan angka. (Dok. ist/Pdt Viktor Paulus Boru STh)

Jakarta – Kemunculan huruf dan angka di hati ayam yang hendak dikonsumsi jemaat gereja GMIT Sonaf Neka Huilelot di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih jadi misteri karena belum ada ahli yang meneliti. Warga setempat masih ramai membahas kejadian ini. Ada yang mengait-ngaitkan angka 2020 di hati ayam dengan kiamat.

Hati ayam itu kini masih disimpan di dalam kulkas di rumah Ketua Majelis Jemaat GMIT Sonaf Neka Huilelot, Pendeta Viktor Paulus Boru STh. Dia menyebut tak ada perubahan di hati ayam ini. Huruf dan angka di hati ayam itu masih jelas terlihat.

“Masih banyak juga yang nggak percaya, jadi biar saja kalau mau datang lihat silakan,” kata Viktor saat dihubungi lewat telepon, Kamis (14/2/2019). Dia menjawab soal alasannya masih menyimpan hati ayam tersebut.

Di media sosial banyak yang menyatakan huruf dan angka pada hati ayam tersebut bisa saja tak sengaja tercetak karena diletakkan di koran atau wadah lain. Namun Viktor meyakinkan, sejak ayam itu disembelih, sudah ada huruf dan angka tersebut.

“Bagusnya para peneliti itu harus datang biar bisa dijelaskan apa itu (huruf dan angka di hati ayam) ditempeli atau bagaimana,” ujarnya. Viktor meyakinkan huruf dan angka di hati ayam itu tidak luntur atau hilang meski telah dicuci dan digosok dengan tangan beberapa kali.

Diketahui di hati ayam ini ada tulisan ’10D2E01′ dan jarak 2 cm di bawahnya ada angka ‘2020’. Angka di hati ayam ini dalam kondisi terbalik, baru terbaca normal jika dilihat menggunakan cermin. Menurut Viktor tulisan di hati ayam ini mirip dengan font Times New Roman.

Huruf dan angka di hati ayam ini memang jadi pembicaraan hangat oleh warga Desa Huilelot. Tidak sedikit yang mengait-ngaitkan angka 2020 tersebut dengan kiamat. Meski demikian, ada pula yang berpandangan ini adalah pertanda baik. Ditanya soal itu, Viktor mengaku tidak mau bicara aneh-aneh.

“Kalau menafsir tentang yang aneh-aneh aku nggak berani. Jadi hanya bisa bilang kalau barang itu nyata,” ujarnya. Viktor mengaku lebih percaya dengan pembuktian secara ilmiah. Dia berharap ada orang yang mau datang meneliti hati ayam ini kenapa bisa muncul huruf dan angka.

“Dari pertama saya sudah bilang kita jangan berpikir yang berbau kiamat atau mistis atau apalah, yang kita harus lakukan kalau kita ditanya soal hati ayam ini bicara saja apa yang kalian lihat dan saksikan. Lebih dari itu yang kalian nggak tahu jangan coba menafsir yang tidak-tidak. Biar saja dan kita tunggu kalau ada ahli peternakan atau siapalah yang berkompeten bisa jelaskan silakan karena barang ini ada dan disimpan,” ucapnya.

Sumber: detikcom

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.