Tajam, Dipercaya, Independen

Wabup Inhil Hadiri Peringatan HUT ke-18 BPOM di Arena CFD Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti hadiri Peringatan Hari Jadi BPOM ke-18 yang dilaksanakan diarea Car Free Day (CFD), Jalan Swarna Bumi Tembilahan, ahad (10/2)

Turut hadir dalam kesempatan itu Kapolres Inhil diwakili Kasat Lantas Polres Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK, Kajari Inhil Susilo SH, Ketua Komisi 1 DPRD Inhil HM Yusuf Said, Kadisparporabud Inhil Junaidi SSos MSi, Kepala BPBD Inhil Yuspik, Kepala Kantor BPOM di Inhil Ayi Mahpud Sidik SSi Apt MH, dan masyarakat.

Dalam amarannya, atas nama Pemkab Inhil Wabup ucapkan selamat HUT BPOM sekaligus mengapresiasi kegiatan bertemakan BPOM18Funfest “Bersama Berbakti untuk Negeri, Indonesia Kuat dan Mandiri.”

Menurut Wabup, masih banyak masyarakat Inhil yang belum mengenal BPOM sehingga menurutnya BPOM harus menunjukkan eksistensi kepada masyarakat.

Diungkapkannya, secara geografis Inhil merupakan kabupaten yang memiliki letak strategis sebagai pintu masuknya  berbagai obat dan makanan.

Diantara obat-obat dan makanan itu, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya masalah kadaluarsa produk. Kadang masih ada masyarakat Inhil yang kurang memahami hal ini. Jika dikonsumsi, tentu akan memberi dampak tidak baik bagi kesehatan.

“kami berharap agar BPOM dapat melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa lebih memahami dalam memilih dan menggunakan obat dan pangan yang aman, bermanfaat, serta bermutu ,” pesankan Wabup.

Hari jadi BPOM kali ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wabup Inhil, dan diisi dengan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) dalam bentuk Talkshow.

Talkshow berlangsung interaktif yang dipandu oleh host kondang lokal dengan narasumber dari Pemkab Inhil, Kepala Kantor BPOM Inhil, serta Dinas Kesehatan./adv/diskominfops_inhil/Ari Permana

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.