Kami sampaikan kabar untuk anda

Sambangi Air Terjun86, Sekda Puji Potensi Objek Wisata Daerah

Sekda Inhil H Said Syarifuddin, tengah baju kaos biru lengan panjang bertopi.

Tembilahan, detikriau.org – Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin ungkap  kekaguman menyaksikan keelokan air terjun 86.

Salah satu Objek Wisata di Kabupaten Indragiri Hilir yang berjarak sekitar 14 km dari jalan raya Lintas Timur Sumatra, atau 4 km dari Selensen Kecamatan Kemuning ini menurut Sekda memiliki dayatarik yang akan mampu memikat wisatawan.

Dalam kunjungan ini Sekda didampingi Kadis Porabudpar, Kadis PU,  Kadis Perindag, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Kemuning serta beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

“Air terjunnya cukup tinggi dengan air yang bersih. Ditambah lagi pemandangan alam yang ASRI. Ini potensi wisata yang sangat menarik,” puji Sekda saat kunjungannya kelokasi, sabtu (9/2)

Sekda meyakini jika potensi wisata alam ini dapat dikemas dan dipromosikan dengan baik akan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dan daerah.

“Saya mengajak masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Perjalanan yang jauh akan terobati begitu menyaksikan keindahan air terjun dan gemuruh suara air yang begitu memukau.” Promosikan Sekda.

Untuk sekedar menambahkan, potensi wisata alam Air Terjun 86 di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh ini memiliki ketinggi sekira 50 meter.

Dinamakan Air Terjun 86 karena lokasinya yang terletak di kilometer 86 jalan raya Lintas Timur Sumatera.

Kondisi jalan ke obyek wisata ini masih berupa jalan tanah sehingga hanya dapat dicapai dengan menggunakan kendaran roda dua atau kendaraan roda empat sejenis jeep./adv/diskominfops_inhil/Ari Permana

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.